Agustiawati, I. (2014). Pengaruh Pola Asuh
Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi
Kelas XII IPS di SMA Negeri 26
Bandung.
Andriyani, I. (2012). Pendidikan Islam dalam
keluarga dan Masyarakat.
Argusni, Rika & Sylvia, Ike. (2019).
Pelaksanaan Model Problem Based
Learninguntuk Meningkatkan Kemampuan
Problem Solving Siswa Kelas
XIIISSMAN16 Padang. Jurnal Sikola:
Jurnal Kajian Pendidikan dan
Pembelajaran, 1(1), 52-59.
Arikunto, Suharsimi. (2010). Prosedur
Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.
Jakarta: Rineka Cipta.
Athiyah. (1993). Dasar-dasar Pokok Pendidikan
Islam. Jakarta: Bintang Bulan.
Bahri, S. (2002). Strategi Belajar Mengajar.
Jakarta: Rineka Cipta.
Daradjat, Zakiah. (1993). Peran Agama Dalam
Kesehatan Mental. Jakarta : Haji
Masagung
Daradjat, Zakiah. (1995). Pendidikan Islam
dalam Keluarga dan Sekolah. Bandung:
CV. Ruhama.
Daradjat, Zakiah. (2010). Membina Nilai-nilai
Moral di Indonesia. Jakarta: Bulan
Bintang.
Dimerman, S. (2009). Character is the Key:
How to Unlock the Best in our Children
and Ourselves. Mississauga, Canada: John
wiley & Sons Canada.
Elihami, E., & Syahid, A. (2018). Penerapan
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam
dalam Membentuk Karakter Pribadi yang
Islami. Edumaspul: Jurnal Pendidikan,
(1), 79-96.
Fachrudin. (2011). Peranan Pendidikan Agama
dalam Keluarga Terhadap Pembentukan
Kepribadian Anak-Anak. Jurnal
Pendidikan Agama Islam -Ta’lim, 9(1), 1-16.
Hambali dan Arifin S. (1994). Pengaruh
Kondisi Keluarga Terhadap Anak
Berprilaku. Brelion Malang: Lemlit IKIP
Malang.
Hamka. (1983). Tafsir Al-Azhar. Jakarta:
Pustaka Pujiman.
Hawari, Dadang. (1996). Al-Qur’an: Ilmu
Kedokteran Jiwa dan Kesehatan Jiwa
Yogyakarta: PT Darma Bhakti Prima Yasa.
Hurlock, (1981). Perkembangan Anak. Jakarta :
Erlangga
https://republika.co.id/berita/duniaislam/hikmah/17/05/13/opvcix396-penguatan-pendidikan-agama-dalamkeluarga
Kartono, K. (2005). Patologi Sosial. Jakarta: PT
Raja Grafindo.
Karyati, Sri. (2020). Profile Kecamatan
Pekalongan Utara Tahun 2020.
Ki hadjar Dewantara. (tt). Karya Pendidikan
Bagian Pertama, Cetakan Kedua.
yogyakarta: majelis Luhur taman Siswa, h.
– 73.
Mardiyah. (2015). Peran Orang Tua Dalam
Pendidikan Agamaterhadap Pembentukan
Kepribadian Anak. Jurnal Kependidikan,
(2), 109-122.
Mufidah. (2008). Psikologi Keluarga Dalam
Berwawasan Gender. Malang: UIN
Malang Press.
Muhaimin. (2004). Paradigma Pendidikan
Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Munawiroh. (2016). Pendidikan Agama Islam
dalam Keluarga. EDUKASI: Jurnal
Penelitian Pendidikan Agama dan
Keagamaan, 14(3), 345-365.
Musmualim & Miftah, Muhammad.
Pendidikan Islam Di Keluargadalam
Perspektif Demokrasi (Studi Pemikiran
Hasan Langgulung Dan Abdurrahman An
Nahlawi). Jurnal Penelitian, 10(2), 345-398.
Nizar, Samsul. (2001). Pengantar Dasar-dasar
Pemikiran Pendidikan Islam. Jakarta:
Gaya Media Pratama.
Panggabean, Luhut. (1996). Penelitian
Pendidikan, Bandung, Jurusan Pendidikan
Fisika FPMIPA UPI.
Patnani. (2013). Upaya Meningkatkan
Kemampuan Problem Solving Pada
Mahasiswa. Jurnal Psikogenesis, 1(2), 130-142.
Rahmi, Aulia. (2018). Pendidikan Agama Bagi
Anak Dalam Keluarga di Gampong Aneuk Galong Baro, Aceh Besar. FITRAH: Jurnal
Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 4(1), 129-140.
Rohman, Taufiqur. (2018). Model Pendidikan
Agama Dalam Keluarga Muslim Di Desa
Pulutan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.
Edudena, 2(2), 181-193.
Seminar peran perempuan dalam membina
akhlak dan moral anak, jakarta, 12
September 2014.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian
Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.
Bandung: ALFABETA.
Ulyan, Mohammad. (2020). Pendidikan Islam
dalam Keluarga Sebagai Solusi Degradasi
Kejujuran. Nur El-Islam, 7(1), 26-51.
Unayah N & Sabarisman M. (2015). Fenomena
Kenakalan Remaja dan Kriminalitas.
Sosio Informa, 1(2), 20-32.
Willis, S.S. (2014). Remaja dan Masalahnya.
Bandung: Alfabeta.
Yusri, Nur’Aisyiah & Maris, Sonya Regina.
(2017). Hubungan Dukungan Sosial Teman
Sebaya dengan Problem Solving Siswa SMP.
Al-Qalb: Jurnal Psikologi Islam, 9(2), 118-126